Senin, 21 Januari 2013

Pemberi Harapan Palsu

Hai, apa kabar? Udah tiga hari nih nggak berkomunikasi sama aku. Nggak kangen?
Kamu cuma kasih kabar seperlunya aja, ngabarin kalau Blackberry kamu ketinggalan di jok mobil teman kamu.
Kamu ngabarinnya juga pakai Hp Android kamu, ya walaupun agak sedikit nggak masuk akal sih, Bb kamu ketinggalan dan nggak langsung kamu ambil. Dari hari jumat ngehubungin kamu susah banget, sekalinya ngasih kabar kamu bilang “Aku baru bangun nih, maaf ya” dan beberapa jam kemudian kamu ngasih kabar “Yah, aku ketiduran” dalam sehari, kamu cuma tidur terus seharian, giliran kamu ngechat di line udah hampir jam satu pagi dan pastinya aku udah tidur. Begitupun dengan keesokan harinya. Tiga hari dengan komunikasi yang gitu-gitu aja dan sebaiknya nggak usah ada bikin aku berpikir, kalau tanpa kehadiran kamu pun hidup aku biasa aja, tanpa merasa ada yang hilang sedikitpun saat nggak ada kamu. Udah hampir satu bulan kita dekat kayak gini, bahkan sering kamu datang kerumah dan kita berdua saling menahan ngantuk saat telponan sampai dini hari. Nggak jarang kamu pun manggil aku dengan sebutan “sayang” dan bilang “Aku sayang kamu” aku pun begitu. Tapi, aku ngerasa nggak butuh semua itu tanpa adanya status kejelasan dari kamu. Nggak Cuma sekali aku nanya dan minta kepastian tentang kelanjutan hubungan ini, dan kamu terlalu menyepelekannya dengan bilang “Aku lebih nyaman kita kayak gini. Daripada nanti pacaran terus putus dan jadi marahan” Ah kamu PHP banget sih! Iya, aku kesel. Tau kan kalau aku kesel? Kamu pasti tau, tapi sering pura-pura nggak tau. Aku capek, harus selalu nunggu, dan aku yakin menurut semua orang menunggu itu bukan hal yang menyenangkan, terlebih soal perasaan.
Dan kamu selalu aja mengulur-ulur buat ngasih penjelasan dengan selalu menarik-ulur perasaan aku. Sesekali aku bersikap cuek dan menghindar dari kamu, tapi kamu selalu aja bikin aku luluh lagi dengan kamu yang selalu ngasih perhatian, telpon, bahkan rela datang kerumah pas aku lagi ngambek dan berusaha jauhin kamu. Aduh, mau kamu apa sih? Sikap kamu yang manis itu bikin niat aku buat ngejauhin kamu jadi luntur. Herannya, keluarga dan sahabat-sahabat aku ngelarang aku buat deket sama kamu, mungkin mereka udah ngerasa kali ya kalau ada yang nggak beres dari kamu. Tapi, sebisa mungkin aku nggak langsung percaya. Aku coba buat liat kesungguhan kamu yang kadang ada kadang enggak. Makin kesini kayaknya nggak ada lagi alasan buat percaya sama kamu, dan aku udah putusin buat menjauh dan menyerah sama kamu. Toh, perasaan yang dulu sangat aku yakini sekarang terlihat menjadi perasaan sesaat. Jangan datang ke aku lagi kalau Cuma mau menarik ulur hati, memberi segala harapan yang tak pasti, memberi segala janji manis yang tak pernah terbukti. Sekarang aku mau move on dan menitipkan hati pada seseorang yang benar-benar ingin menjaganya, bukan yang hanya untuk singgah sebentar saja.


Dari perempuan yang kau gantungkan harapannya.

Talitha Brantya



#30HariMenulisSuratCinta

#8

Tidak ada komentar: