Senin, 29 Agustus 2011

17 tahun di dunia ini

hari ini, 29 Agustus 2011. Tepat 17 tahun setelah tanggal 29 Agustus 1994. Dimana pada hari itu ibu ku sedang berjuang untuk melahirkan ku ke dunia ini. Ingin rasanya aku kembali. Pada masa 17 tahun yang lalu. Pada saat aku pun ikut berjuang untuk keluar dari dalam rahim wanita hebat itu. Sungguh, aku ingin melihat dimana saat aku lahir dan menangis kencang. Dimana saat ibuku menangis terharu bahagia karena telah melahirkanku dengan selamat. Aku ingin melihat senyuman terindah ibuku saat ia tahu bayi perempuan darah dagingnya lahir ke dunia ini dengan normal dan sehat.. Lalu hari ini, usia dimana aku menjadi remaja yang beranjak dewasa. 17 tahun. Dimana anak perempuan remaja seumuranku memeriahkan usia nya ke 17 dengan sebuah pesta .tentu saja dengan kedua orang tua nya. Namun bagaimana denganku? Tepat pukul 00:00 hari ini. Aku memejamkan mata dan meminta permintaan pada tuhan. apakah kamu tahu apa yang ku minta?apa yang ku sebutkan kepada allah?bukan pesta yang megah dan meriah, bukan hadiah yang berlimpah, bukan barang barang mewah tentu saja. Permintaanku sungguh sangat sederhana sekali. Aku meminta agar alm. Mama ku mengucapkan selamat ulang tahun dan tentu saja doa doa seorang ibu pada anaknya saat anaknya berulang tahun. Walaupun mama ku hanya datang dan mengucapkannya lewat mimpi. Sudah lebih dari cukup untukku. Apakah itu mustahil? Aku rasa tidak ada yang mustahil di dunia ini.

Tidak ada komentar: