Rabu, 28 Desember 2011

Lulus UN - Kerja - Rilis Novel Perdana - Kuliah dari hasil uang kerja sendiri (Resolusi Tahun 2012)

Mungkin di baca dari Judulnya di atas, udah jelas banget resolusi baru aku di 2012 lumayan berat ya kedengerannya. Tapi aku nggak akan bikin resolusi seenaknya tanpa pernah melihat sebagian dulu diri aku dan kemampuanku :)

Saat ini emang aku masih duduk di kelas 3 SMA, but so what? Tidak perlu menjadi dewasa dan hebat kan untuk memiliki resolusi yang hebat juga? mungkin kedengarannya memang terlalu muluk. Lulus Ujian Nasionalnya itu wajar, namun kerja sambil kuliah mungkin yang kedengarannya 'agak' terlalu sulit.
Tapi lagi lagi itu semua sudah aku pertimbangkan sebaik-baiknya.
Secara tidak langsung, kakak laki-laki ku satu-satunya itu memberikan contoh sekaligus inspirasi untuk hidup ku ke depannya. Sejak lulus SMA, disaat teman-temannya sibuk mencari dan mendaftar PTN atau PTS dimana-mana kakak ku justru sibuk mencari lowongan pekerjaan. Singkat cerita, setelah 2 tahun ia bekerja di salah satu perusahaan tekstil di bagian QA ia sudah bisa kuliah dari hasil gaji sendiri, bahkan motor yang ia pakai pun hasil keringat dari ia bekerja sendiri. Aku bangkit, aku ingin mandiri sepertinya, tidak menyusahkan orang tua ku dan terlebih, Aku ingin lebih menghargai hasil keringat ku dengan tidak berhura-hura dengan boros memakai uang semau ku saja.

Kedengarannya klise mungkin, namun apa salahnya? Tidak sedikit mahasiswa sekarang yang membiayai kuliahnya dari hasil uang kerja mereka sendiri. Sepertinya puas bukan? Toh, mereka pun lebih menghargai ilmu yang mereka cari dan mereka dapatkan.
Urusan dimana nanti dan sebagai apa nanti aku bekerja tidak masalah. aku memiliki beberapa keahlian dan yang terpenting adalah Tekad dan Niat yang besar.

Resolusi ku yang lain adalah Menerbitkan Novel Perdana ku.
Yeah! Ini saat yang ku tunggu-tunggu dari dulu, dengan berbagai cara untuk tetap melanjutkan novel ini akhirnya aku siap memberikan draft nya kepada beberapa penerbit di Jakarta. Dengan banyak yang telah ku korbankan. Dari mulai waktu belajar hingga uang jajan untuk mengetik tulisan dan novel ku di warnet dekat rumah, mungkin saat ini novel perdana ku baru sampai 65%. Namun apa salahnya kan menargetkan bahwa tahun ini novel pertama aku harus selesai dan terbit? Pasti menyenangkan rasanya, jika tulisan di novelku bisa di baca bahkan bisa bermanfaat untuk orang banyak, terlebih lagi novel ini adalah 98% kisah nyata realita dari kehidupanku seutuhnya.

Tentunya ada niat, ada usaha juga harus ada Doa, karena tanpa itu semua mustahil apa yang ku inginkan bisa terwujudkan. Tanpa pernah berhenti meminta kepada allah, aku rasa allah akan mengabulkan semua doa ku jika usaha yang ku lakukan juga sudah maksimal.
Dan buat semua yang membaca ini, semoga senantiasa kamu ikut mendoakan aku ya, agar semua resolusi besar ku di tahun 2012 bisa terlaksana :) amin dan terimakasih

2 komentar:

agam mengatakan...

amin, smoga resolusi 2012 nya tercapai :)

anissagza mengatakan...

sukses yah tiiing :* ({})