Selasa, 16 Oktober 2012

Kamu, yang telah lama pergi.

Currently Listening: Secondhand Serenade - Your Call


Waktu yang lama ini.
Yang mungkin bagi kamu bersamanya terlalu begitu singkat.
Tapi aku nggak pernah melaluinya dengan mudah.
Menurutmu, melangkah itu mudah? Enggak… Aku benci
Aku benci mengucap selamat jalan.
Aku benci membasuh kenangan demi kenangan.
Sampai ujungnya aku hanya berakhir pada kepura-puraan.
Aku pura pura mengikhlaskan.
Pura-pura nggak terluka.
Aku pura-pura tetap berjalan kedepan.

Tapi kamu nggak pernah tau, ketika kamu berpaling, Aku kembali.
Kembali ke tempat kita pertama bertemu.
Perpisahan itu aku simpan ke dalam mesin waktu.
Tapi malah, mengaktifkan bom waktu.
Ledakan rindu seringkali membawa aku ke masa lalu.
Dan lagi-lagi kamu nggak tau.
Aku linglung.
Sedetik setelah kamu pergi buat siapa lagi lengkung senyum ini.
Kamu yang menjauh, Cuma mendekatkan aku pada kesepian.


(Okka, 2012)

Tidak ada komentar: