Minggu, 25 September 2011

FLASHBACK (Part 1)

entah kenapa hari ini pengen banget rasanya flashback. Flashback ke masa masa kecil gua. Yang saat itu belum ngerasain sakit hati dan tekanan batin. Saat dimana dalam satu rumah masih lengkap ada mama, papa dan kakak gua... Tapi mungkin 1000 entry pun ga akan cukup untuk menceritakan itu semua.
Seperti biasa, yang gua rasakan saat menulis entry ini adalah rasa rindu yang emang udah nggak bisa terbendung lagi.
Dan rasa rindu ini udah nggak bisa di ungkapkan, karna gua udah beda dunia sama orang yang gua rindukan ini. Yap. she is my superhero, she is my supermother.
5 hari sebelum hari paling menyakitkan itu.

15 JANUARI 2011
hari ini hari sabtu, mama bilang klo besok pas hari minggu, mama di ajak sahabatnya ke rangkas. Hari ini gua dateng ke pensi SMA salah satu di tangerang. Cuma formalitas buat menuhin undangan yang dikasih dari osis aja. Pas maghrib anginnya emang kenceng banget terus mama sms "angin kenceng, pulang aja". Terus nggak sampe malem gua uda pulang kerumah. Malam itu, berdua sama alm. tiduran sambil nonton tv diruang depan, posisi tidurannya mama meluk gua, kaki nya nindihin kaki gua, kayak klo dia lagi meluk bantal guling, malam itu cerita2, sampe mama ngucapin kata kata agak aneh "de, klo nanti kamu nikah mama masih bisa lihat nggak ya?". Gua cuma bilang "ya masihlah ma harus". Tanpa terpikir ada maksud apa dari yang mama ucapin malam itu.


16 JANUARI 2011
hari minggu ini mama udah pergi ke rangkas sebelum gua bangun, dia cuma nyiapin sarapan pas itu. Sampe mama pulang agak malam, malem ini masih sama. Mama tiduran di sebelah gua sambil nonton tv. Dan meluk gua, seperti layaknya gua bantal guling.


17 JANUARI 2011
Hari senin pagi mama udah berangkat, malah sebelum gua berangkat sekolah. Dia bilang sih janjian sama temennya di stasiun, karna mau nemenin temennya ke mangga dua. Pas malemnya mama seperti biasa tisuran di depan ruang tv sama gua sambil cerita. Tadi dikerjain sama temennya, ternyata temennya datengnya sekitar jam 9. Berarti mama nunggu di stasiun sendirian sekitar 3jam. Parah emang.. Gua ngedenger cerita itu agak sedikit kesel juga.


18 JANUARI 2011
Hari selasa mama pergi sama sahabatnya, pas maghribnya pulang jemput gua dan kakak gua ngajak makan di luar, masih ada 2 orang temen mama juga. Malam itu mama pesen ayam rica rica klo nggak salah. Pas pulangnya, sampe depan rumah mau masuk rumah, gua denger suara burung yang biasanya nandain ada orang yang mau meninggal. Malem itu masih bilang ke mama "ma, kok ada suara burung yang biasanya ada orang mau meninggal itu ya?". "hmm, siapa ya yang mau meninggal?" bahkan mama pun nggak tau klo ternyata burung itu yang memperingatkan kematian nya.


19 JANUARI 2011
Rabu pagi pagi mama udah ngeluh klo perutnya sakit, tapi karna emang biasanya mama sakit perut itu cuma karna sakit maag, asam lambungnya udah kronis jadi gua cuma menyarankan mama minum obat maag. Terus gua berangkat sekolah. Karna hp gua lowbat jadi akhirnya mati. Hari itu ada remedial fisika, jadi gua pulang agak siang. Pas istirahat sambil nunggu remedial sepulang sekolah, ternyata ada temen, yang bawa charger. Sambil di charger, gua nyalain hp. Ada 2 new message. Dari mama "de, cepet pulang mama sakit" pas gua liat itu sms dr jam 9 pagi, dan sms 1 lagi dari temen mama yang juga nyuruh gua pulang juga. Selesai nya remed gua langsung pulang. Jam 3 sampe rumah. Dirumah ada kakak gua, sama 2 temennya mama. Dan mama yang lg terkulai lemas megangin per utnya sambil merintih kesakitan. Jam 5 mama di bawa ke UGD rumah sakit u***a *n*a*i gua udah nangis daritadi nyesel plus bingung harus gimana. nggak lama mama udah di bawa ke ruang rawat inap. Mama masih merintih kesakitan, sambil terus bilang ."mama ga kuat mama ga kuat" jam 8 gua pulang, karna harus siapin buat besok sekolah. Malam itu kakak gua yang jaga . Sambil pamit ke mama, dia bilang agak terbata bata "besok pulang langsung kesini ya, temenin mama" (to be continued)

Tidak ada komentar: