Kamis, 12 Januari 2012

#1 15HariNgeblogFF - "Halo, siapa namamu?"

Aku menunggunya disebuah resto kecil, disalah satu tempat di Jakarta yang biasanya di kunjungi anak muda seumuranku.
Aku duduk di meja nomor 12 menunggu teman facebookku untuk 'kopi darat' sambil menyeruput ice lemon tea yang sudah ku pesan beberapa menit lalu. Bolak balik aku menengok jam tangan yang ku kenakan di lengan kiri ku. pukul 17.25 itu berarti sudah 25 menit aku menunggunya disini. Namun ia tak kunjung menunjukkan batang hidungnya.
Aku memandang wajah cantiknya di layar iPad yang ku bawa "Peri Cantik" begitulah nama yang tertera di display facebooknya.
Tidak lama kemudian ada seorang wanita menghampiriku. Akhirnya gadis cantik yang ku tunggu sudah datang. Aku yakin itu pasti si peri cantik, jelas sekali! Wajahnya sama persis seperti yang ada di foto profile facebooknya. Ia tampak anggun mengenakan celana legging hitam dan mini dress abu-abu dipadukan dengan high heels casual yang ia pakai di kaki jenjangnya.
"hai kamu benar peri cantik?" tanyaku
"iya :)" jawabnya dengan senyum simpul di bibirnya.
Setelah kurang lebih 1 jam kami berbicara dan mengobrol ringan sambil mencicipi makanan dan minuman di resto ini lalu peri kecil pun pamit pulang. Aku mengantarnya sampai ia mendapat taksi saat itu, sambil menunggu taksi pesanannya, terbesit di kepalaku untuk menanyakan siapa nama asli gadis cantik yang bersamaku ini.
"hmm, peri kecil. Bolehkah aku tahu namamu?rasanya kurang enak klo aku terus memanggilmu dengan panggilan ini" tanyaku gugup
Namun wajahnya seketika berubah yang tadi nya ceria menjadi muram
"namaku, verronica desandra"jawabnya singkat lalu segera berlari ke arah taksi pesanannya yang sudah datang.
Tak sempat aku mengejarnya, taksi itu sudah berlalu cepat.
Aku pun kembali ke dalam mobilku, didalam mobil aku masih terdiam sambil mengingat obrolan-obrolan hangat dengan peri kecil sore ini. Tiba-tiba, ada dorongan kecil di hatiku untuk membuka profile facebook verronica alias si peri kecil itu, berharap ia langsung mengupdate statusnya tentang pertemuannya denganku sore ini.
saat melihat profile facebooknya, jantungku seketika mau copot saat melihat teman-teman dari si peri kecil mengucapkan turut berduka cita atas kepergiannya siang itu.
Jadi? Yang barusan ku temui itu benar peri kecil? yang telah meninggal dalam kecelakaan mobil siang hari tadi ?!

3 komentar:

Unknown mengatakan...

ini ceritanya... bikin bulu kaki berdiri, agak2 horror.

Afif Tjahjono mengatakan...

rada horror

talithabrantya mengatakan...

hehe iya lagi pengen nulis yang sedikit horror nih..