Rabu, 25 Januari 2012

That's what friend are for #1 - IIN

Sahabat?
1 kata, 7 huruf. Beribu ribu pengertian.
Setiap orang pasti punya definisi berbeda-beda dengan kata ini.
Begitu pun dengan ada nya gue.
Pengalaman hidup selama 17 tahun di dunia ini mengajarkan gue sedikit banyak tentang peran seorang sahabat di kehidupan kita. Tapi, beberapa dari itu cuma mengecewakan. Let's check!

Dulu, waktu umur gue kira-kira 6 tahunan. Gue punya sahabat, sebut aja namanya iin. Karna waktu itu gue nggak tau nama lengkapnya. Dia tetangga gue, tapi dia ngontrak sama bokapnya yang polisi di rumah kontrakan petakan daerah rumah gue gang jamblang cipondoh. Iin anaknya lebih tua sekitar 2-3 tahun dari gue. Kelihatan dia udah mandiri dan cuek sendiri sama dunia nya. Waktu pertama gue di beliin otopet sama nyokap (waktu itu lagi musim main otopet) gue langsung kerumah iin bawa otopet gue, dan apa? Iin ngajak gue pergi lumayan jauh, ke suatu tempat main ding-dong. Bersama otopet gue, kita berdua pergi. Kita main ding-dong dengan gratis sepuasnya. Kenapa gratis? Karna bokapnya iin polisi yang jaga daerah sekitar situ. Keasyikan main disana, jadi lupa waktu. Dan akhirnya kita berdua pulang setelah hampir mau maghrib. pulang bercanda canda dulu lewatin sawah sawah. Gue ngerasa nyaman main sama iin. Dia dewasa, cuek, nekat dan apa adanya. Iin yang ngajarin gue gimana caranya nyebrang jalan dengan cepat waktu dulu. Iin yang ngajarin gue gimana manjat pohon belimbing. Iin yang ngajarin gue gimana caranya makan kacang mede yang di dapet dari buah jambu monyet hasil petikan sendiri. Iin yang ngajarin gue berani. Tapi, itu semua nggak berlangsung lama. Disaat gue udah mulai masuk sekolah, gue jarang ketemu iin. Setiap ngelewatin rumahnya juga kosong. Akhirnya setelah nggak lama dari itu, gue tau klo iin pindah rumah. Kecewa sih pasti, karna kenapa iin nggak pamit waktu itu? Kenapa iin nggak ninggalin nomor telpon bokapnya buat gue bisa ngehubungin iin lagi?
Belajar dari keberanian yang iin tularkan ke gue, suatu hari gue dateng ke pos polisi dimana bokapnya iin suka jaga disitu, dan gue tanya ke bapak polisi "pak, ada iin nggak?" tanya gue. Dan bapak polisi bilang "wah nggak tau, udah pindah keluar kota kali ayahnya iin". Dari situ gua pulang dengan kecewa, dan nggak bisa nemuin teman pengganti yang sekeren dan seberani iin.
Oh iya, dulu almh. Nyokap gue pernah ngelarang gue main sama iin. Alasannya sih karna iin nakal, pertama kali main sama dia gue di ajak ke tempat jauh, tempat main ding-dong sampe maghrib. Tapi disitu, gue tetep berteman sama iin, dia ngajarin gue 'sesuatu'
Semoga kalau nanti suatu saat iin baca tulisan ini, dia jadi inget sama gue :)
That's what friend are for :D

Tidak ada komentar: