Kamis, 26 Januari 2012

That's what friend are for #5 Reytavenzka Fidelia

Reytavenzka Fidelia alias thata. Entah kenapa nama dia gue masukin ke list sahabat gue. Persahabatan gue sama Thata cuma 2 tahunan. Sampe akhirnya dia ninggalin gue dan pergi duluan ke sisi allah. Pertemuan tak terduga dan tanpa rencana itu yang akhirnya bikin gue kenal bahkan sampe deket sama Thata. Sebelumnya gue udah pernah ceritain tentang sahabat gue thata ini di blog. Kalo nggak salah judul postingannya "Pertemuan dan Perpisahan dikala Hujan"
Thata itu udah ngajarin gue banyak hal secara nggak langsung dan secara singkat.
Thata itu korban broken home. Bukan cuma itu aja. Dia disini tinggal sendirian. Dan setiap bulannya cuma nerima uang kiriman dari orang tuanya di luar kota, orang tua nya masing-masing udah punya keluarga baru.
Thata 2 tahun lebih tua dari gue, dia putus sekolah bukan karena nggak punya biaya. Tapi dia nggak punya penyemangat. Dia mikirnya percuma dia jadi sukses pun kalo dua orang yang pengen dia sukses udah berpisah dan nggak memperdulikan dia.
Kadang gue bisa ngerasain sedikit yang Thata rasain. Gimana sakitnya kalo ngeliat orang tuanya pisah.
Nanyain keadaan thata pun nggak pernah. Padahal kalo di pikir pikir, Thata itu kan anak perempuan, anak semata wayang. Kok bisa ya sampe segitunya? Tapi hebatnya thata dia cuek aja. Cuek dalam arti, dia nggak ngejadiin itu semua masalah besar, dia tetep jalanin hidup apa adanya. Walaupun akhirnya gue tau thata itu korban. Korban keisengan teman-teman nggak bertanggung jawab yang bikin thata terjerumus ke obat-obatan terlarang.
Thata, penyemangat gue. Dia selalu bisa bikin gue ketawa disaat gue rasa udah nggak ada jalan keluar dari masalah gue.
Dia selalu bisa bikin gue sadar, kalo masih banyak yang hidupnya lebih tidak beruntung di bawah gue.
Dia yang selalu bisa menyadarkan gue untuk selalu besyukur atas apa yang gue punya sekarang.
Dia yang ngajarin gue buat nggak cengeng, nggak gampang ngeluh dan nggak gampang nangis.
Dia sahabat dari segala sahabat.
That's what friend are for :)

1 komentar:

Unknown mengatakan...

sediih :') semoga Thata bisa diterima disisi ALLAH :) amiiin