Selasa, 17 Januari 2012

#6 #15HariNgeblogFF - "Ada dia di matamu"

Menjalin hubungan dengan jarak yang tidak cukup di tempuh dalam waktu setengah jam memang menjadikan sedikit hambatan. Di bilang LDR pun tidak, namun hubungan kami pun terpisahkan jarak Tangerang-Jakarta.
Aku tidak bisa melihat kesehariannya setiap hari. Bagaimana ia di sekolah, bagaimana ia dengan teman-temannya.
10 Bulan sudah berlalu, hubunganku dengan, sebut saja namanya Dipta.
Berjalan baik-baik saja, sebagaimana hubungan yang normal.
Jadwal kami bertemu biasanya di hari minggu atau hari libur lainnya.
Namun setiap malam dipta selalu menelponku. Mendengar suaranya mampu mengobati sedikit rasa rindu ku padanya. Ya, hanya sedikit saja.

Kalau menceritakan bagaimana sosok Dipta, mungkin akan berjam-jam kalian mebaca ini. Satu kalimat yang ku gambarkan untuk Diptaku, "ia begitu penuh pesona". Sosoknya tinggi, putih dan rambutnya memiliki poni. Sikapnya.. Ah begitu manis sekali.
Namun, setelah hubungan kami masuk bulan ke-10. Sikapnya mulai dingin. Mulai berubah, saat aku sengaja membuka facebooknya dengan password yang ia berikan, aku melihat sebuah message dari seorang adik kelas perempuannya.
Jadwal bertemu kami pun semakin tidak teratur, setiap malam pun dia sudah tidak menelponku, kalaupun menelpon pasti hanya sebentar saja.
Entahlah apa yang membuat dirinya berubah menjadi sosok yang membosankan.
Teman-temannya pun memberi tahu bahwa ia sedang dekat dengan orang lain.
Saat itu aku tahu, Dipta berubah karena ada yang lain di hatinya.

Siang ini aku janjian bertemu dipta di sebuah tempat makan favorit kami berdua. Dan saat itulah aku melihat tatapan lain dari matanya.
Bukan aku,
Aku melihat dia di matanya.
Aku tidak tahu siapa, mungkin dia yang menyebabkan perubahan sikap dipta selama ini.
hari itu, dipta memutuskan hubungan kami dengan alasan "aku sayang sama orang lain" sambil menunjukkan foto seorag perempuan
Dan orang di foto itu lah yang ada di tatapan dipta.

Tidak ada komentar: